Olahraga sekarang bukan hanya menjadi kebutuhan laki-laki, tetapi wanita pun melakukannya. tujuannya, adalah untuk mengecilkan perut yang membuncit, atau sekedar memperoleh kebugaran tubuh. Namun, tidak semua jenis olahraga itu cocok bagi wanita. Karena banyak olahraga yang menggunakan tenaga lebih, dan sulit dilakukan oleh wanita. Tapi jangan khawatir, di bawah ini ada beberapa olahraga yang cocok dilakukan bagi wanita, dan manfaat yang akan diperoleh bila melakukannya. Selamat membaca…

Jogging (Lari Santai)

Olahraga ini memang yang umum dilakukan orang. Baik laki-laki maupun wanita. Mengapa olahraga ini cocok bagi wanita? Karena olahraga ini cukup ringan dan bisa dilakukan di manapun. Untuk manfaat sendiri, tentu banyak sekali. Seperti melangsingkan tubuh, menyehatkan jantung, dan lain-lain

Senam
senam

Bisa senam aerobik dengan irama, bisa juga senam lantai. Sesuai kesenangan masing-masing saja. Olahraga ini tidak membutuhkan banyak tenaga. Bahkan, untuk senam aerobik, ini bisa seperti menari dengan irama cepat. Gerakan senam aerobik sendiri bisa membantuk membakar lemak dalam tubuh dan membuat lekukan tubuh semakin indah.

Untuk senam lantai sendiri, sebenarnya agak sulit dilakukan karena harus ada bimbingan orang yang ahli, tetapi jika dilakukan secara rutin, jangan ragukan hasilnya. Akan didapatkan tubuh yang ideal, terutama jika disanding dengan olahraga yang lain.

Bersepeda

Aktivitas bersepeda sendiri bisa membantu melangsingkan tubuh karena gerakan yang melibatkan bagian perut ke bawah. Kaki yang mengayuh sepeda juga bisa membentuk paha menjadi kecil dan membuat perut berbentuk. Dengan bersepeda, kita mampu membakar kalori sebanyak 372-1100 per jamnya.

Bersepeda juga mampu memberikan hiburan tersendiri bagi kita, karena dapat dilakukan dengan melewati berbagai tempat yang indah. Bersepeda juga bisa dilakukan di pusat kebugaran/gym, sehingga mudah dilakukan.

Push up
https://femajalahwanita.files.wordpress.com/ – push up

Push up bagi wanita dapat dilakukan dengan meletakkan dua telapak tangan di dekat dada (seperti berdoa), lalu mulai dorong keras satu sama lain.

Jika melakukan push up ini secara rutin, maka akan didapat perubahan positif bagi tubuh.

Melakukan pekerjaan rumah
PekerjaanRumah

Jangan salah kira. Saat kita melakukan pekerjaan rumah, seperti mencuci piring, mencuci baju, bahkan menyapu, kita bisa membantu menjaga otot bisep, dan juga membentuk otot-otot pinggul serta perut supaya lebih indah.